About Me

Selasa, 18 September 2018

Tanah Kelahiran Saya

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Oke kali ini saya akan memperkenalkan daerah asal saya. Saya berasal dari Desa Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur. Desa saya berada di kawasan pantai utara (Pantura) pulau Jawa. Desa saya Paciran juga merupakan sebuah Kecamatan, dimana ini menjadikan paciran menjadi desa yang sangat sibuk. Letaknya yang berada di pesisir pantai utara menjadikan Paciran sebagai desa yang mayoritas rakyatnya memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, eitts jangan salah dulu di desa Paciran juga ada juga yang bekerja sebagai Petani bahkan cukup banyak juga lho.... 

Paciran termasuk daerah yang mempunyai perekonomian yang cukup tinggi, diantara penunjang perekonomian desa paciran yaitu: Wisata Bahari Lamongan, Maharani Zoo and Goa, Terminal Paciran, Makanan dan minuman  khas, Pantai yang indah, dll.
Oke yang pertama yaitu Wisata Bahari Lamongan (WBL), WBL pertama kali dibangun saat saya masih MI/SD yaaa sekitar tahun 2008 lah... WBL ini menawarkan kombinasi wisata bahari dan wisata modern, saya jamin bahwa WBL tidak kalah dengan Jatim Park yang ada di Malang. Kemudian ada Maharani Zoo and Goa (Mazola), kalau yang ini yaitu Kebun binatang yang insyaallah koleksi binatangnya lumayan lengkap dan juga disini juga menawarkan keindahan goa alam. Dan kedua wisata ini hanya terpisah oleh Jalan raya saja, jadi anda bisa menikmati keduannya sekaligus.
Kemudian jika anda sudah selesai berlibur anda dapat menikmati kuliner khas paciran yaitu Jumbreg dan Legen. Kalau jumbreg yaitu makanan yang sangat enak, dan Legen yaitu minuman yang berasal dari pohon siwalan dan rasanya sangat enak sekali.
WBL

MAZOLA
Jumbreg
Legen

Oke sekian dari saya Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar