About Me

Selasa, 18 September 2018

Kampus UMM



Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Halo kawan-kawanku semua. Baiklah kali ini saya akan menceritakan kepada kalian kenapa anda semua harus kuliah di UMM. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan kawan-kawanku semua untuk kuliah di UMM. dan kali ini saya akan mendahuluinnya dengan sejarah berdirinya UMM.
UNIVERSITAS MUHAMMADIYA MALANG didirikan pada tahun 1964. Kampus UMM sampai saat ini masih menempati 3 lokasi dimana sajakah itu? Kampus 1 terletak di jalan bandung , sedangkan yang kampus 2 terletak di daerah sumber sari dan kampus 3 itu berlokasi di Jalan Tlogomas. Nah kampus 3 sendiri memiliki 4 GKB (Gedung Kuliah Bersama) dimana yang terbaru adalah GKB 4 yang sangat wauuu sekali gedungnya. 

Oke kali ini yaitu mengapa saya memilih UMM dibanding dengan Universitas lain, tentu yang pertama adalah karena saya tidak diterima SBMPTN hahaha.....eitss bukan seperti itu juga ya.. Jadi alasan kenapa memilih UMM yaitu karena Universitas ini nggak kalah bersaing dengan PTN lainnya, meski hanya Universitas swasta, akan tetapi UMM memiliki banyak sekali prestasi yang membanggakan, yang terbaru yaitu Juara 1 ROBOTIKA tingkat Nasional dan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing di Amerika.
Kemudian alasan lainnya yaitu UMM sangat nyaman untuk kegiatan belajar karena hawanya sejuk yang membuat mahasiswa betah untuk studi di UMM. Alasan lainnya yaitu UMM merupakan Universitas yang bernuansa Islamy. Bukan tanpa alasan, UMM saya sebut bernuansa Islamy karena setiap mata kuliah yang ada di UMM pasti disisipi nilai-nilai Islamy, dan itu sangat penting menurut saya karena di zaman yang seperti ini, nilai-nilai Islamy harus tetap ditanamkan dan dijalankan oleh seluruh rakyat Indonesia. Dan harapannya para lulusan UMM dapat menjadi penerus Indonesia. Karena sesuai dengan slogannya yaitu DARI MUHAMMADIYAH UNTUK BANGSA.
Sekian dari saya Wassalamu'alaikum Wr. Wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar